DOWNLOAD VIDEO VIA TEMPORARY FILE

Awalnya saya bingung bagaimana caranya download file video yang ada di facebook (kebetulan temen saya ada yang nge tag saya di koleksi videonya). Setelah searching pake om google ternyata cukup melelahkan juga, yang akhirnya saya dapet ide untuk menggunkan file temporer. Untuk video youtube oke lah cara ini mungkin terlalu ribet (ya iya lah orang udah ada aplikasinya)
Logikanya adalah ketika kita membuka suatu halaman web atau suatu aplikasi berbasis internet, maka aplikasi tersebut akan membentuk suatu file temporer pada komputer client (yang kita pake maksudnya).
Setelah dicari cari akhirnya ketemu juga cara untuk download file via temporary file.

Langkah-langkah yang saya lakukan disini adalah :
  • Set Folder Option yang ada di windows explorer (Explorer->Tool->View)
  • Centang Show Hidden Files and Folders, dan hilangkan centangan pada Hide Extensions For Known File Types
  • Pilih Video (disini saya contohkan yang ada di facebook) dan putar dari awal sampai akhir alias sampai selesai.
  • Buka Temporary Internet Files, kemudian Copy file terakhir yang ada, dengan logika bahwa file video akan memiliki kapasitas yang lebih besar daripada yang lain.
  • Paste kan ke salah satu folder yang ada di windows exsplorer (terserah anda lokasi nya dimana).
  • Rename File dengan ekstensi .flv (contoh videosaya.flv)
  • Putar file dengan FLV (Flash Video) Player
Berikut ini adalah lokasi dimana Temporary Internet Files pada beberapa browser.
  • Internet Explorer
    Menu : tools\Internet Options\General\Setting\View Files.
  • Mozila Firefox
    C:\Documents and Settings\NAMAUSERKOMPUTER\Local Settings\Application Data\Mozzila\Firefox\Profiles\NAMAFOLDER.default\Cache
  • Opera
    C:\Documents and Settings\NAMAUSERKOMPUTER\Local Settings\Application Data\Opera\Opera\Profile\NAMAFOLDER


Category Article , , , , ,

One Response to “Everything Is Free”

What's on Your Mind...