Facebook Diblokir Gmail Beraksi

Pada beberapa kantor besar situs facebook ternyata sudah di block. Hal ini memang benar benarr terjadi dan dialami langsung oleh beberapa rekan saya :-(. Atau mungkin ada beberapa rekan saya yang lebih sering online untuk urusan email. Nah, kalo misalkan anda adalah pengguna layanan Gmail, sama kaya saya (sebenernya ampir di stiap jasa layan email sih saya punya akun..."beuuhhhhh...mulai sombong yeuh.."). Balik lagi ke materi posting kali ini. next....
Untuk pengguna layan Gmail, anda sebenarnya bisa meng update status facebook anda melalui Gmail, jadi alasan situs facebook diblokir di kantor anda bukan alasan buat malas-malasan update satatus "emang update status penting ya...???hhmmm...".
Caranya kaya gini ni, dengan pake firefox ada sebuah plugin yang namanya tu Xoopit for Gmail. Jadi pastiin aja kalo browser yang anda pake adalah si rubah api. Na buat ngaktifinnya ikuti aja catatan ini sampe akhir..

  1. Aktifkan plugin di Xoopit for Gmail dengan cara add to firefox.
  2. Restart firefox
  3. Klik link yang mengarah ke Gmail
  4. Tunggu sebentar mo ngambil kopi sama rokok nya dulu,,
  5. Oiya lupa ketinggalan koreknya..bentar yaa....
  6. Sampe dimana tadi...oiya kalo udah nyampe ke Gmail langsung log in aja.
  7. Ceritanya anda sudah berhasil log in.....
  8. Hubungkan ke facebook dengan akun yang anda 
  9. Selesai dah..
Catatan : untuk point 4 dan 5 itu cuma intermeso sama kebiasaan penulis, jadi jangan diikutin kecuali sama gilannya sama yang nulis ni artikel...hehehehe :-)
Oiya lupa...keuntungan Xoopit for Gmail adalah kita bisa memiliki daftar video, file, dan gambar yang ada pada seluruh attachment Gmail..Asik ya..??


Category Article , , , ,

One Response to “Everything Is Free”

What's on Your Mind...